HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

BUMN Bedah Rumah Veteran

August 19 ,2016

Sebagai komitmen untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa, dan bertanah air, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tergabung dalam ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ Provinsi Sumsel melakukan beberapa kegiatan dalam peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Salah satunya bedah rumah veteran.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, Pariwisata Kementrian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan, sebagai wujud nyata peran BUMN di masyarakat, dalam kesempatan ini pihaknya telah membuat program yang bertujuan untuk menghormati jasa pahlawan sekaligus menjalankan semangat kemerdekaan.

Salah satu programnya yakni bedah rumah veteran. Hal ini sebagai bentuk perhatian BUMN kepada pejuang yang telah berjasa,” kata dia usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-71 RI di Lapangan Golf PT Pusri Palembang, Rabu (17/8).

Selain itu, kegiatan lainnya meliputi pasar murah, pembinaan terhadap narapidana serta mantan atlet, penyediaan sarana air bersih, tempat penitipan anak, dan pembinaan desa, BUMN mengajar serta dan siswa mengenal nusantara.

Maksud dari program siswa mengenal nusantara ini bertujuan agar mendidik siswa lebih mengenal Indonesia. Seperti yang dilakukan PT BA dan PT Pusri yang mengirim siswa ke daerah Ternate, Sulawesi Utara,”katanya.

Kedepannya, hal ini akan terus digalakkan bahwa dikemudian hari, BUMN sebagai agen pembangunan nasional harus terasa kehadiran di tengah masyarakat. Pihaknya juga terus khususnya jajaran direksi agar tidak pernah merasa lelah berjuang sebagai perusahaan yang tidak hanya menghasilkan pendapatan bagi Negara, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kegiatan ini untuk di wilayah Sumsel, PT Bukit Asam bertindak sebagai PIC bersama dengan PT Pusri Palembang. Direktur utama PT Bukit Asam Arviyan Arifin mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan ini sebagai upaya agar keberadaan BUMN dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat. “Anggaran yang dikeluarkan dalam kegiatan ini sekitar Rp3 miliar yang berasal dari PT BA dan Pusri, katanya.