HALO PUSRI 0800-12-000-11
Mass Media

600 Atlet Bulutangkis Mulai Bertanding di Turnamen Pusri Open XXI /2018

October 31 ,2018
SUMSELTERKINI.CO.ID, PALEMBANG – Sebanyak 600 atlet bulutangkis dari berbagai daerah di Sumsel dan Sumbagsel mengikuti turnamen Bulu Tangkis Pusri Open XXI/2018 di GOR Bulutangkis Komplek Pusri, Rabu, [31/10/2018].

Turnamen ini merupakan kalender tetap  kegiatan bulutangkis  yang   sudah diagendakan  setiap tahunnya berkerjasama antara PB.Pusri dan Pengprov PBSI SUMSEL. Turnamen Bulutangkis yang memperebutkan uang binaan dengan total Rp40 juta ini, dibuka langsung Direktur SDM dan Umum PT Pusri Bob Indiarto.

Dalam sambutanya, Bob mengatakan turnamen Pusri Open ke XXI ini merupakan wujud kepedulian dan peran aktif Pusri dalam mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga bulutangkis.

“Diharapkan turnamen ini menjadi wadah mencari bibit unggul dalam olahraga bulutangkis dapat mengharumkan daerah dan bangsa,”urainya.

Dia berpesan agar atlet dapat bertanding sportif dan menunjukan kemampuan terbaiknya. Sebagai tuan rumah Pusri selalu mendukung dan meningkatkan fasilitas pada turnamen.

Sementara Panitia Pelaksana, Khairul Anwar  menambahan turnamen ini diikuti dari berbagai daerah, bukan saja dari Sumsel, melainkan ada yang berasal dari Prov Babel, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Riau, dan berlangsung  ardi 31 Oktober – 4 November 2018. “Meskipun yang daftar banyak, namun pesertanya kami batasi sekitar 600 atlet,” katanya.

Dia menerangkan partai -partai yang dipertandingkan, yakni perseorangan tunggal dan ganda , meliputi : Tunggal usia dini  Putra /Putri usia 11 tahun ke bawah,tunggal anak-anak Putra /Putri, usia 13 tahu ke bawah, Tunggal Pemula   Putra / Putri usia 15 tahun ke bawah, Tunggal Remaja Putra / Putri usia 17 tahun ke bawah, Ganda Dewasa Putra /putri Usia Bebas dan Ganda  Dewasa  Veteran.

Turnamen tersebut selain di buka resmi Direktur SDM dan Umum Pusri, Bob Indiarto, juga dihadiri  Ketua Umum Pengprov   PBSI. Sum-Sel  Afriadii  beserta seluruh jajaran pengurus lainnya.

Selain itu Kadispora Prov. Sumatera Selatan  A. Yusuf Wibowo, Ketua KONI Prov. SumSel dan KONI Kota Palembang, Ketua Pengkot PBSI Kota Palembang dan Ketua BPOK PT.Pusri.

Dia menambahkan dengan turnamen tersebut diharapkan dapat mencari bibit untuk ke tingkat nasional dan internasional. “Kita perlu ketahui kita pernah memiliki M Ahsan yang menjadi juara dunia. Kita evaluasi terus. Makanya kegiatan kita sudah masuk agenda resmi PBSI Sumsel. Ya nanti acara kita akan dibuka langsung direksi,” tambahnya.[**]

Penulis : one